Like an owl..I must can see in the dark

Like an owl..I must can see in the dark
Like an owl..I must can see in the dark

Kamis, 14 Juni 2012

Saat-Saat Terakhirku sebagai Guru Tetap SMP

Setelah kurang lebih 8 tahun bekerja di SMP A dan total 10 tahun kurang sdikit berprofesi sebagai guru... daku memutuskan resign.
My resignation letter has been given to the principal in February 2012.
This decision was not easy to make. It needed about 2 years deep thinking to meet my final decision, final destination.
Tapi keputusan ini memang benar telah melalui proses panjang. Kinerjaku yg kurasa memang smakin menurun dkarenakan kejenuhan yg tdk teratasi dan tak dapat diobati dgn apa pun, berbagai konflik yg trjadi antara diriku pribadi dgn sedikit orang, telah membuatku mantap mengambil jalan ini. Wirausaha.
Tidak hanya faktor internal, faktor keluarga juga sangat berperan. My kids n my mother..no doubt ..they are the main reason why I must do something more.
Ada beberapa kejadian unik menjelang aq resign..yang sepertinya pertanda bahwa diriku memang sudah waktunya menyumbang pada proses regenerasi posisi alias jabatan(dan regenerasi pendapatan mungkin?? hehehh..)

Pada bulan Februari, kira2 2 minggu sebelum aq mengajukan resignation letter.
LAPTOP, HP, DOMPET BESERTA ISINYA raib dimaling seorang pria, yang tragisnya justru menyerahkan kartu TAMU nya ketika saat itu aq kbetulan brtugas mnjaga parkir waktu shalat Jumat. Alhamdulillah ini terjadi di sekolah..coz pihak skolah brbaik hati mengganti dengan sjumlah uang yang bisa kugunakan utk membeli laptop baru yg lebih murah, hp, dan tiket mudik. Hehee..
Ini gambar terakhir laptop mini Sony VAIO pink kesayanganku



Pada bulan itu pula, aq brseteru dgn salah satu ortu murid. Tp kini kami brteman baik. Kejadian itu cukup mengganggu aktifitasku. Menggoreskan trauma pribadi yg cukup mendalam. Pelajaran bagiku utk mnjaga lidah.

Bulan April, jari anakku putus pada ruas atas. Teramputasi oleh alat terapi standing frame Yahya.

Bulan Mei, Yahya masuk RS karena mengalami muntah parah dan tak sanggup mencerna apapun yg dimasukkan k mulutnya. Didahului dgn stuip alias kejang pada dini harinya. Tanpa ada tanda2 sbelumnya bhw dia akan sakit. Dokter heran krn leukositnya naik hingga 22.000 (normal 5.000-10.000), ia yakin telah ada gejala sebelumnya sprti mgkin saja hangat, dll. Tapi...negatif. Ini bner2 aneh. Dan alhmdulillah ia sembuh hanya dalam waktu sehari.

Bulan Juni, adiknya Yahya masuk RS krn telah panas tinggi 39 C selama 3 hari tanpa dapat turun dgn obat panas biasa. Ia opname 4 hari dgn diagnosa infeksi. Amandelnya jd bengkak parah. Leukositnya meningkat 19.000.

Perseteruan dengan rekan sejawat. Aq mals crita. InsyaAllah smua beres. Intinya... be carefull with whom you trust your SMS to be sent.

Yah.. itulah seklumit cerita.
Dari coba2 dagang pakaian wanita karya org lain, kursus menjahit pakaian wanita di salemba, telah aq jalani. Hasratku blum muncul. Kini aq memutuskan kembali pada hasil istikharah lama..membuat tas sndiri. Alhamdulillah sjauh ini ada beberapa kemudahan. Mgkin lain kali aq ceritakan.

Inilah foto ruang kantor ku yg terakhir sbgai karyawan. Ini ruang guru :


Inilah ruang kepsek dan ruang meeting para guru :




Inilah meja kerjaku :


Dan hari ini..aq n rekan sejawat yg juga resign, diundang makan siang n nonton bareng Snow White and The Huntsman, ini beberapa fotonya :






Murid2 mendoakan kami sukses, demikian pula rekan2 guru, bahkan ketua yayasan. Hanya krn aq memberikan parsel buah, mereka brkata anytime you may comeback here.

So sweet..but I won't come back. Not for any reason.
I want to succeed in my business.
I will reach my goals:
Buy a car for carrying Yahya to his theraphy.
Umroh with my mom.
Build 2nd floor on my house.
Mendirikan/mempunyai toko perlengkapan menjahit atau perlengkapan membuat tas dan sepatu.

Bisnisku tak hanya tas. Aq juga mw mnjadi ratu peyek (bukan iwak peyek). Karena peyek buatan mamaku super duper enaknya.

So..would you pray for me too??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar