Like an owl..I must can see in the dark

Like an owl..I must can see in the dark
Like an owl..I must can see in the dark

Minggu, 06 Januari 2013

Buku Bekas dan Buku Baru Murah Blok M

Akhirnyaaaa....kesampaian juga menikmati berburu buku bekas.

Kemarin (Minggu 6 Jan 2013) saya seorang diri pergi ke Blok M. Sampai Blok M jam 9.30 saking niatnya...ga taunya masih pada tutup (baru ada 3 lapak yang buka). Seorang pedagang bilang pedagang buku dsini buka jam 10.30.

Alamaaakkk... mau ngapain ni daku nunggu sampe jam segitu?!!!

Akhirnya kuputuskan pergi ke Plaza Festival, ke Gudang Buku. Letaknya di lt. 1 Plaza Festival (bukan UG), di sayap kiri dekat pintu keluar, pasnya ada di deretan salon.

Tiba dsana..memang seperti yang dibilang oleh usedbookholic.blogspot.com, kita bebas melihat2 buku tanpa diganggu pertanyaan.

Tapi...jujur buku2nya kurang menarik buat ku. Gmana nggak..novel Indonesia banyak banget n ada juga yang baru tapi djualnya rata2 mahaalll n harga pas. Novel Alfred Hitchcock kesukaan ku harus dibeli satu seri (kira2 ada 10 an buku). Padahal buku bekas dstu harganya rata2 25rb. Amit2...

KOmiknya juga bejibun bangeeettt. Kbetulan aku nemu komik yang dulu pernah ku punya jaman SMA : Dewa Asmara tolonglah..
Komiknya menarik sih..tapi dstu cuma ada 1. N lagian aq dah tw critanya jd males beli. BUku motivasi juga banyak. Buku craft ga ada pdhal niat utamaku nyari itu n novel2 pembunuhan import yang dah dterjemahin Indonesia. Ga nemu satu pun.

Kecewa akhirnya kuputuskan kembali k Blok M dgn harapan dah pada buka tu lapak.

Bener ajaa...

Horeee...rameee!! Jam menunjukkan pukul 11.30.

Dari perburuan d toko pertama, aku berhasil menemukan buku Deena Beverley tantang pembuatan TAS !!! Alhamdulillah...mang ini yang kucari!
Berikut penampakan buku2 yang berhasil kudapat di Buku Murah Blok M:


20 Tas Cantik & Unik - Deena Beverley - Rp 35.000 (d gramed 32.500 klo ga salah liat dari google tapi udah ga ada d gramed kayaknya, so aku ambil aja. harga semula yang ditawarkan klo ga salah 40rbuan).
Wolfgang ecke, Enyd Blithon, n Novel Pembunuhan @ 10rb (tadinya 15rb)
Buku aktivitas menempel sticker anak @ 10rbu (buku baru)
Buku sains + buku alat transpoprtasi = Rp 15.000 (udah total)
Meuthia Rizki - Alberthienne Endah - Rp 30.000 (ini setengah harga Gramedia)

buku Merry Riana juga cuma Rp 25.000 tapi aq ga beli karena inget budget.

Jangan salah...rata2 toko masang harga mahal dulu. Tapi aku terakhir2 pas mw pulang nemu 1 toko yang langsung kasih murah , pas, ga dtawar. ya ituuu...dia lah yang menjual buku Merry Riana dan buku Detektif Monk cuma Rp 25.000. Aq beli Meuthia Rizki juga dsana. Buku sticker juga.

Nyesel bangettt ga nemu dari awal. Tapi ywdahlah...

N doi bilang tiap minggu ada 50 an judul baru yang datang. Pastinya semuanya jauh dari harga Gramedia) !

Sipp lahhhh...

Dah rencana mau dateng tiap awal bulan ke Blok M...

Tungguin aja!

3 komentar:

  1. Mba, toko buku bekas yg paling murah di blok M, yg dimaksud mba yang disebelah mana yah? Minta ancer-ancernya doong.. Karena disana kalo gak hati2, harga - harga buku disana bisa lebih mahal daripada di gramedia. Nama pedagangnya siapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mas Djef...nama toko : 9DIMENSI. Pemiliknya Ade Rusliadi (saya dapt kartu namanya makanya tau). Trnyata ada juga yg msh bs dtawar loh ..buku2nya. Alamat : Blok M Square Blok B no. 170-171. Pas dekat tangga turun ke basement Blok M Square yang terdekat dengan terminal. Semoga membantu.

      Hapus
  2. Cari Buku Bekas? ke sini aja, www.aksiku.com - Toko Buku Bekas Online, Aksiku.com merupakan toko buku online, baik buku baru maupun buku bekas yang berdiri sejak 25 Juni 2013. Kami menyediakan bermacam-macam koleksi buku bacaan, Novel, Majalah, dsb.

    Kami berlokasi di:
    Jl. Pisangan Lama III
    Gg. Jaksa, RT.005 RW.002 No.23
    Jakarta Timur 13230

    BalasHapus