Like an owl..I must can see in the dark

Like an owl..I must can see in the dark
Like an owl..I must can see in the dark

Minggu, 10 Maret 2013

Pesanan Goodie Bags Pertama


Hari Kamis lalu (7 Maret 2013), saya menerima order goodie bags yang pertama.
Sejumlah 24 lusin goodie bags, dengan 2 model, yaitu model serut2 dan 3.

Pesanan ini sebenarnya sedikit namun ukurannya yang ekstra besar (40x16x40 cm) ternyata memerlukan ekstra kerja saya dalam mengolahnya.

Pesanan ini menyenangkan sekaligus membuat saya agak sedih. Hehe..

Gimana nggak...dari awal saya salah menyebutkan harga. Saya terlalu terburu2. Saya rugi sekitar Rp 1.000 rupiah/pcs dari harga jual yang seharusnya.

Hahaaa...bodohnya..:)

Tapi biarlah.. saya anggap ini pelajaran berharga. Saya memetik skill skaligus menemukan rumus menghitung harga jual, karena adanya order ini. Rumus yang bukan rumus matematika sekedar Luas bahan:luas pola.

Saya senang dapat menyelesaikannya meskipun tidak sesuai dengan hari yang dia minta, alih2 Sabtu siap dikirim, saya malah baru menyelesaikannya Sabtu malam jam 00.00.

Jika pesanan ini tas biasa dengan ukuran standar A4 tentunya akan sangat mudah. Namun, tas serut ini memiliki tantangan tersendiri.

Sayang saya lupa memotretnya. Lupa mengabadikan tas orderan pertama yang saya buat :(

Saya bersemangat dalam bisnis ini dan masih mencoba fokus mengerjakan bisnis tas sablon gambar unik yang rencananya akan saya garap minggu depan.

Go, myself! You r the big boss !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar