Like an owl..I must can see in the dark

Like an owl..I must can see in the dark
Like an owl..I must can see in the dark

Sabtu, 05 November 2011

SUMPAH PEMUDA dan DISPLAY KIMIA

Hari Kamis yl (3/11 '11) d sekolah ada peringatan Sumpah Pemuda. Ini perayaan yang ke 2 kalinya klo g salah. Tapi yg kemarin ini bener2 seru. OSIS begitu aktif. Ada lomba debat, display kelas, lagu daerah, budaya daerah (pengetahuan tentang daerah yang dipilih + mengenakan baju adatnya). Seluruh siswa mengenakan pakaian adat daerah Indonesia. Sebenarnya gurunya juga harus. Tapi hanya sebagian dari kami yang berpartisipasi. Sahabatku sebagai koordinator acara sangat kecewa. Yah..tp mw gmn lg... Mgkin rekan2 guru tidak punya pakaian adat. Untungnya ibuku punya songket Banjarmasin. Belum pernh dipakai sejak '90an. Ini dia songketnya.

Teman2 bilang bagus. Kainnya emang tebal sih... jadi perut yg udah gendut tambah keliatan genduts..!
Btw ini foto beberapa siswa dengan pakaian daerah ketika kegiatan lomba berlangsung.



Nah...sembari iseng nonton anak2 pada lomba, aq bikin display pelajaran kimia yg tertunda sekitar sebulan. Ini hasilnya..

Isinya tentang Kimia kelas 8...seputar molekul kimia dalam kehisupan sehari-hari...plus struktur molekulnya..glukosa, fruktosa, sukrosa, asam askorbat..
, sebenarnya masih banyak yang kutugaskan ke siswa. Ada H2O2 , aseton... tapi yang kudisplay hanya yang lengkap isinya sesuai instruksiku. Yakni rumus kimia, struktur molekul, kegunaan.

Oke..sekian curhat di hari Idul Adha ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar