Like an owl..I must can see in the dark

Like an owl..I must can see in the dark
Like an owl..I must can see in the dark

Kamis, 07 Februari 2013

Mengumpulkan Energi

Akhir Januari adalah saat terakhir putra bungsu kami sekolah di TK P. Sengaja saya keluarkan, bukan karena masalah biaya. Sekolahan yang ga nyaman dari segi sarana, dan juga metode KBM membuat saya mantap mengeluarkannya dari sekolah ini. Plus...wasting time juga saya setiap hari menunggu 2,5 jam dsana.

Berat memang..terlebih karena pola pikir yg sudah bercokol di otak kiri adalah anak harus masuk sekolahan. Tapi alhmdlah semua orang di rumah, plus anaknya sendiri, setuju keluar. Sekolah dsana nyaris ga ada gunanya. Pendek kata, ananda saya masukkan ke bimba Februari ini. Ia cukup senang dsana. Dan yang penting....tujuan/target yang mau dcapai jelas. Ga asal masuk sekolah aja :)

Beralih ke bisnis...

Entah knpa sebelum saya mengeluarkan anak saya dari TK P, saya sangat amat ingin membesuk guru TK P yang sakit tipes. Akhirnya, berhasil juga saya menggaet sohib saya sesama ortu murid ikut ksana. Dan ternyata...Allah memberi petunjuk d rumah bu guru itu. Suaminya adalah penjahit tas berpengalaman!

Hohoooo....secara saya kan lagi bingung. Mau buka usaha tas souvenir tapi khawatir ga bisa memnuhi pesanan yang banyak. Alhamdulillah...saya dipertemukan dengan bapak itu. Kebetulan juga pesanan tasnya sepi setelah pindah rumah ke tempatnya sekarang...dan alhmdlah beliau mau saya ajak kerjasama.

Oke..selesai satu proses.

Dan setelah semingguan, saya berhasil menyelesaikan beberapa proyek bikin tas kain yang tertunda, siap dijual offline. Tapi sungguh sayang...orang2 di sekitar rumah saya kebanyakan minta tempo pembayaran. Tentu saja ini menjadi kendala buat saya yang ingin segera memutar modal. Akhirnya...produk2 tas dan dompet saya kembali banyak yang teronggok.

Sedihh...memang. Tapi biarlah, saya anggap memang rejeki saya baru segitu. Saya gak ingin melepas mudah begitu saja agar produk saya laku. Saya yakin Allah hendak melatih kesabaran saya (bukan hendak mengujinya, karena Allah tau pasti saya ga ada kesabaran, jd ga prlu diuji lagi :D ).

Kemarin saya telah menyelesaikan membuat 5 model tas suvenir. Saya berencana membuat brosurnya minggu depan dan mulai menyebarkannya bertahap sampai akhir bulan ini. Yah...tunggu saja hasilnya :)

Kalo dalam 3 bulan upaya promosi ga da kemajuan juga, terpaksa cari sabetan baru :)

Sayang kan...waktu hidup yang singkat cuma dipake buat nunggu order :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar